THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 01 September 2009

IC 1

ya sebenarnya pertama kali dengar kata komal,, aku takut,, karena komal itu kependekan dari komunikasi interpersonal. sedangkan aku ini orangnya tidak bisa berbicara (ngomong-ngomong) dengan orang lain (kecuali teman dekat) apalagi dengan orang yang baru aku kenal. hehehe… :D
dengan teman yang sudah lama aku kenal,, tapi baru bertemu lagi setelah beberapa tahun,, aku juga merasa segan untuk berbicara…..

selain itu,, aku juga biasanya kurang bisa untuk mengutarakan isi pikiran aku. apa yang aku ucapkan sering kurang sesuai dengan apa yang aku pikirkan. aku juga sering merasa gugup bila harus berbicara di depan banyak orang,, apalagi orang-orang tersebut adalah orang yang tidak begitu aku kenal..

trus aku juga bingung,, komal itu mata kuliah apa. trus ada apa saja yang dipelajari waktu kuliah komal. dan setelah mengikuti pelajaran pertama,, ternyata mata kuliah komal juga menyenangkan..

dengan komal ini,, sekarang aku sudah mulai bisa bicara dengan orang yang baru aku kenal. ya meskipun hanya sekedar berbasa-basi….

dengan komal juga aku bisa mendapat banyak pengetahuan baru mengenai komunikasi antara dua orang.. dalam berkomunikasi kita membutuhkan beberapa elemen,, seperti source-receiver, encoding-decoding, message, feedback message. lalu ada juga gangguan (noise) saat kita berkomunikasi.. noise itu antara lain : physical, physiology, psychological, dan semantic.

ya semoga dengan komal ini aku semakin baik dalam berkomunikasi dengan orang lain..

0 komentar: